Odontectomy and one side note story

Tags

, , ,

Assalamu alaikum, wr wb.

Hello genks! How are you? Semoga baik-baik dan sehat-sehat semua yaa…

Hari jumat kedua di kantor di tahun 2020. Harusnya hari jumat ketiga sih kalo berdasar kalender. Cuma seminggu terakhir kemarin saya cuti sakit. Gegara ekstraksi 2 gigi geraham belakang sebelah kanan yang impaksi atau dikenal dengan Odontectomy.

Jadi ceritanya gimana?

LOL…

Continue reading

Satu Dekade in Review

Tags

, ,

Subhanallah, satu dekade sudah berlalu. Sedih sih sebenarnya, benar-benar cepat sekali berlalu 10 tahun itu. Banyak yang terjadi, banyak yang hilang, banyak pula yang didapatkan. Tahun 2011, adalah awal mula ketika saya membuat Blog ini. Artinya, blog inipun telah berumur hampir satu dekade. Dan blog ini benar-benar menjadi catatan sepuluh tahun terakhir hidup saya dalam 228 post.

Oh iya, this song below is my current jam. Really hooked by this new bop song of Red Velvet, Psycho. You can read the entire review while listen to it.

Continue reading

growing

Staff Retreat 2019

it is just a personal contemplation on the sense of belonging.
nothing is forever, but right at this moment, this is one of my family—since October, twenty fourteen.

 

till the time, when growing entails me to move forwards.

Bahagia itu Apa?

Tags

, , ,

Saya punya suatu kebiasaan yang entahlah bisa dibilang positif maupun negatif. Yakni kalu lagi di atas motor diboncengin pak ojek, atau lagi naik mobil/taxi yang tentunya ada drivernya saya itu suka larut sama pikiran saya sendiri yang entah kemana-mana.

Ambil contoh dalam satu hari saya menghabiskan 10-15 menit, dikali 2—minimal 30 menit dalam perjalanan sama babang Ojol. Pendek memang, karena sekarang lokasi kosan lebih dekat di bandingan zaman ngantor pertama di Jakarta. Lol kantornya nggak pindah sih, kosannya aja yg lebih deket.

Selain perjalanan menuju dan dari kantor ada perjalanan-perjalanan lain yang mungkin terjadi. Dan baru saja perjalanan dari kosan ke stasiun Senen—yang cukup lumayan jauh jaraknya dari Senayan, ditempuh sekitar 20-45 menit—bergantung pada jalur dan kecepatan yang dipilih. Saya sempat terhanyut dengan sebuah pemikiran yang cukup filosofis:

Apa sebenarnya arti bahagia?

Continue reading

Memandang Perempuan dengan Lebih Adil

Tags

, , ,

Assalamu alaikum…

Malam ini saya ingin sharing sesuatu yang rada berat. Sebenarnya sudah beberapa lama ingin menulis tentang tema ini, tetapi trigger terbesarnya adalah karena weekend lalu saya baru nonton film Korea yang sangat bagus sekali Kim Ji-Young born 1982: mengenai stigma negatif dan ketidak-adilan yang ditimpakan kepada perempuan oleh masyarakat kita pada umumnya.

Mungkin saya perlu mengakui bahwa sebelum realita menampar saya, saya juga sedikit banyak dahulu mengamini pemahaman yang salah dan berat sebelah ini. Saya juga adalah bagian dari orang-orang yang judgmental, yang selalu memasang label dan stigma negatif kepada perempuan—yang akan saya jelaskan lebih lanjut di bawah—meskipun saya sendiri adalah seorang perempuan.

Continue reading

Traveling Talk: Weekend Gateway, Vacationing in Bandung!

Tags

, , , , , , , ,

Jadi ini ceritanya dimulai dari sekitar sebulan lebih yang lalu. Seorang sahabat saya dari tanah air nun jauh di sana mengabari akan berkunjung di sekitar awal November. Katanya doski mau ngambil cuti terus liburan di Jakarta. Terus kubilang saat itu: ya so welcome banget lah. Happy gw lo dateng.

Udah banyak tuh rencana-rencana yang disusun. Mau ini mau itu. LOL mau minta keluar negeri juga kalau pas kebetulan aku ada tugas kantor, tapi ya ternyata itu nggak tercapai karena lagi nggak ada tugas kantor dan lagi ketat banget nih kerjaan akhir tahun jadi agak sulit ngambil cuti.

Setelah maju mundur galau, akhirnya dia dateng juga hari jumat minggu lalu tapi bukan dalam rangka full cuti, tapi karena ada kerjaan kantor dan datang lebih awal supaya bisa liburan. Wkwkwk… Dan kemudian random banget kita ke Bandung atas request beliau.

Continue reading

my old story

Tags

,

I just rewatched some 2018 show with IU as guest and one of the section is her singing My Old Story.

She has lot of good song, good sad song to be precise and to be honest I love this remake song even before I fell in love with Ending Scene, Through the Night or Dear Name.

My friend and I used to fangirling IU and we used to listen her songs together remotely via YouTube—including this song. Nowdays I often listen to her songs due to their relevance.

However the after effect is instant. It reminds me to everything that happened,

about love, hatred, the open wound and every single sad and hurtful things that come along the way…

And then I opened my WordPress app with definite plan to start writing a melancholy post and before that really happened, I accidentally—or actually not—read Mbak Meutia Halida’s new post.

Mak jleb, serasa diingatkan kembali, diikat dan dijejakkan kepada bumi.

I should set my self free…

And when I knew IU will have concert in Jakarta this December, it feels like, I need to come and experience her singing live. I am still considering to go or not to go…

Hari Blogger Nasional 2019

Tags

, ,

Hanya mau mengucapkan, Selamat Hari Blogger Nasional, 27 Oktober 2019 untuk teman-teman blogger sekalian!

🙆

xoxoxoxo

atviana

Traveling Talk: Keliling Jakarta – Galeri Nasional

Tags

, , , , , ,

Sudah hampir genap empat tahun saya tinggal di Jakarta dan kayaknya saya nggak kemana-mana, paling mal dan mal lagi. Padahal atraksi budayanya buanyak banget Jakarta itu, jadi untuk memanfaatkan waktu agar lebih bermakna, positif dan hitung-hitung menambah pengetahuan saya mau menamatkan mengunjungi museum-museum dan galeri yang ada di Jakarta. Masih di bawah tag Traveling Talk, akan saya buatkan khusus tag Keliling Jakarta untuk seri ini.

Sebenarnya, Galeri Nasional bukan tujuan pertama saya, kurang lebih sebulan lalu saya mengunjungi Museun Nasional atau yang dikenal dengan Museum Gajah, kemudian bulan Maret lalu saya ke Balai Kota Jakarta dan bertahun-tahun lalu saya juga mengunjungi Monumen Nasional, tetapi Museum pertama saya adalah Museum Fatahilah.

Namun, seri pertama bahasan di bawah label khusus ini saya mulai dengan kunjungan saya ke Galeri Nasional di hari Sabtu yang cerah yang lalu, yang tentunya masih anget aja ya.

***

Continue reading

Perkembangan Anak

Jadi selepas magrib, sambil video call hari ini gw juga diskusi sama guru di sekolah bocah. Karena ada sebuah kejadian yang mengharuskan gw untuk diskusi. Lah keterusan Ustadzah jadi cerita banyak keseharian bocah di sekolah.

Huhuhuu.. Rasanya hati mamak berbunga-bunga, jadi g sabar nunggu rapotan.

Mungkin karena saat ini kita sudah dimudahkan dengan adanya teknologi, komunikasi jadi lebih mudah memantau perkembangan anak jadi lebih intens. Sering banget tuh kami di group wa mamah-mamah dikasih laporan kegiatan belajar mengajar harian. Kemudian hasil belajar anak-anak dan momen sewaktu mereka bermain.

Hal yang saya pelajari hari ini, ternyata bocahku sayang sama adik-adiknya di sekolah (karena di daycare umurnya cukup beragam, batch kali ini lebih banyak yang bayi-bayi). Tetapi juga suka usil dan nggak mau kalahan sama yang seusia.

Alhamdulillaaaah Tabarakallah…

Semoga ananda menjadi anak shalih ya dek ya…

xoxoxo

atviana