awal 2021 dan isi kepala yang penuh

Tags

, , ,

I started another year by dealing with health related issue.

Seminggu lalu saya baru saja menjalani sebuah tindakan medis untuk mengangkat benign, yang hari ini disimpulkan dokter sebagai FAM–alhamdulillah–dengan ukuran lumayan euy. Sebenernya baru ngeh bulan Oktober kemarin. Terus langsung periksa, konsul ke dokter bedah dan memutuskan operasi ajalah, mumpung di rumah.

Kalau dilihat dari review rang orang, jenis operasinya termasuk operasi biopsi ringan. Tapi kemaren saya dibius total. Waktu operasi sekitar 2 jam dan sisa anastesinya bertahan selama hampir 10 jam.

Ya ampun, kepala kunang-kunang, mual, muntah, g bisa makan. Tiga jam setelah operasi pun masih rada-rada hilang orientasi, macam drama, “aku siapa? Ini dimana?”

Continue reading

mengakhiri tahun

Tags

, ,

Photo by Karolina Grabowska on Pexels.com

Satu tahun lagi hampir berlalu. Karena pandemic rasa-rasanya, kita melewati sepanjang 2020 dengan banyak ketidakpastian. Seperti orang-orang lainnya, bagi saya tahun ini penuh naik dan turun. Banyak sekali yang terjadi tetapi rasa-rasanya saya seperti masih di Bulan Maret lalu.

Malam ini hujan turun sangat deras, dan beberapa minggu terakhir ini saya semacam terserang eksim. Ya Alloh gatelnya… Entah karena makan seafood apa karena di rumah lagi banyak bahan bangunan—lagi ada proses bangun-bangun. Nggak tau deh sebenernya sebab pastinya apa. Pada dasarnya sih emang genetis saya ini alergian, dan selalu punya masalah kulit. Salah air, ganti udara, bikin gatel-gatel semua.

Kemudian tahun yang hampir berakhir membawa kepada perenungan yang lain.

Continue reading

November yang Hampir Berlalu

Tags

, , , , ,

Akhir akhir ini saya menulis blog ketika bulan akan segera berganti. Entah mengapa. Saya sedang dalam masa merasa bahwa menulis di blog tidak lagi terlalu melegakan.

Apa sebabnya, mungkin karena apa yang akan dituangkan dalam cerita meski headernya berlainan tetapi ya intinya itu-itu aja, dengan perasaan yang juga itu-itu saja. Semacam timbul kekhawatiran, yang baca bosen nggak sih? Yang nulis aja rasanya bosen, nulis kok itu-itu mulu…

Continue reading

Hujan dan Kenangan – 2

Tags

, ,

Katanya, hujan itu selalu membangkitkan berbagai macam kenangan di benak. Dan banyak memang relevansinya. Tahun ini dikabarkan adalah tahun La-nina jadi ya siap-siap saja, frekuensi dan intensitas hujan akan meningkat.

Hari ini tadi hujan, menurut prakiraan cuaca, besok pun. Sore tadi sembari hujan turun dan mencuci piring ku terkenang masa-masa Yogyaku. Suasananya mirip dan memang semasa aku tinggal di Yogya, cukup tinggi intensitas hujan disana, jadi rada-rada banyak kenangan.

Continue reading

Sudah September Saja

Tags

, ,

Astagfirullah aladzim..

Waktu rasanya cepet sekali berlalu, mak wes wes wes. Perasaan baru masuk 2020 tapi ternyata sudah September. Jiwa rasanya masih di Bulan Maret. Astagfirullahaladzim…

Ku beneran lagi sibuk banget Agustus September ini. Kerjaan rasanya nggak beres-beres, dan abis kena musibah juga, yang intinya bikin kepikiran full seminggu. Dan banyak drama-drama lainnya.

Continue reading

What is the point?

What is the point of everything?

I suffer, you suffer, everyone is suffering…

If you said you were finding your happiness, is it actually everyone finding their own happiness as well?

Is happiness what everyone wants?

Rabbana aattinaa fiddunnya khasanah, wa fil aaakhirati khasanah?

Doa yang selalu kita panjatkan, memohon kebahagiaan dunia dan akhirat?

So, if everyone is in anguish? What is the point of everything?

Why did you bother to start everything?

***

My life will never be the same, I am broken inside, and I don’t see any way out of it. I’m waiting for time to actually heal, but no, it is not it, I’m not there yet, it is still bleeding and I don’t know what to do…

Photo by Pixabay on Pexels.com

Rezekimu itu sudah ada kadarnya…

Tags

, ,

numbers money calculating calculation

Photo by Breakingpic on Pexels.com

Tulisan ini dibuat berdasarkan Tweets saya beberapa sore yang lalu di akun @fitrieatviana yang privat—wkwkwk—dengan beberapa penyesuaian agar bisa di post sebagai blog post.

***

Aku mau curhat soal Si J—Sang Penasehat Keuangan Independen itu. LOL, gw bukan salah satu korbannya sih, cuma pendapat pribadi semacam pengalaman bersentuhan dengan akun ini. Trigger dari curcolan ini adalah karena ku abis baca postingan Tirto ini. Baca ajalah ya langsung. Ku nggak mau ngomongin soal masalah-masalah tersebut. Bukan ranahnya.

Kucuma mau curcol pengalaman personal yang mengambil banyak pelajaran dari utas story Instagram dan Feed sosial medianya. Continue reading

Aktualisasi Diri dan Kenangan

Tags

, , , , , , , ,

Aktualisasi Diri

Benar-benar sebuah pengalaman aktualisasi diri—meski setelah semua yang telah dilalui. 

Hari ini saya baru saja menghadiri rapat orang tua murid sekolah anak, membahas bagaimana rencana belajar mengajar selama satu semester ke depan. Meski setelah semua yang terjadi, sangat bahagia rasanya, secara individu sebagai saya, ataupun sebagai orang tua—Ibunya anak, saya masih dimampukan untuk berdiri tegak di sana, memiliki suara, memiliki kemampuan memilih dan menentukan serta dihargai. Continue reading

WFH minggu ke-18

Tags

, , , , , , ,

Halo-halo!
Assalamu ‘alaikum wr. wb!
Sudah bulan Juli ya? Dan ku nggak posting apa-apa. Hahaha….

I just want to say hi. Supaya nggak terlalu lumutan lah. Sebenarnya beberapa ide postingan berkembang di kepala. Tetapi sayangnya hanya berakhir di kepala saja tanpa dituangkan. Dan sekarang lupa, kemarin mau nulis apa. Ahaahahah…

Oh iya inget, pengen banget nulis soal privilese dan ketakutan pribadi bahwa benar adanya pencapaian diri sendiri masih tiarap. Atau soal kebiasaan ala-ala anak Jaksel yang malah jadi boomerang, yakni suka sekali menggunakan istilah asing. Lol bukan hanya saya saja, tapi sebagian besar generasi “saya”. Hasilnya apa? Komunikasi negara yang banyak didukung oleh staf-staf seumuran saya yang sama-sama suka pake Bahasa Jaksel bikin bingung rakyat. Kurang membumi. Tapi rasa-rasanya kalau mau nulis dua topik itu jadi too overwhelming deh—nah kan anak Jaksel lagi. Wkwkwkkw…

Continue reading

Blog Anniversary

Tags

, , , , ,

Sebenernya ini sudah cukup malam, pukul 10 lewat 31 menit. Dan seharian ku habis kerja keras nguli meeen. Jadi sebenernya capek banget. Ngadain event online sama capeknya kayak ngadain event fisik. Beneran deh. Sama-sama stress, sama-sama ngelembur.

Tapiiiii, ku ingin menyempatkan posting di hari yang cukup spesial ini. Ada apa di hari ini? Hari ini genap 10 tahun usia atviana.wordpress.com

Ahahahahaha… Syelamaattsss!

Biasanya saya memposting lebih banyak entri di Bulan Juni. Karena bulan ini sangat spesial. Saya dan anak sama-sama berhari jadi di bulan Juni, tepatnya beda seminggu. Tapi karena sibuk nggak sempat posting meeen…

Continue reading