Tags

, , ,

Saya itu kadang-kadang merasa terlalu terlekat pada sesuatu atau seseorang. Semacam kepercayaan yang sudah mendarah daging sekian lama. Tapi akhir-akhir ini, sepertinya saya menyadari bahwa saya nggak sepenuhnya demikian.

Beberapa waktu lalu, saya melakukan decluttering lemari dan rak buku. Banyak item yang saya simpan dari jaman SMA akhirnya berakhir di tempat pembakaran sampah. Termasuk mengurangi isi lemari. Sebelumnya saya sampai berasa nggak percaya, how on earth I would throw these stuffs out… Tapi nyatanya udah saya buang-buangin.

Kayak banyak banget barang yang saya lepaskan dan tinggalkan saat pindah-pindah domisili. Kayak nggak terlalu merasa terikat sama barang-barang itu, mudah aja dibuang-buangin, dijual-jualin.

Jadi sebenernya apa yang sulit dari melepaskan?

Mungkin ego aja sih…

I almost finished throwing and burning everything related to my past darkest years.. Almost, and I am still progressing till the last items, esp. during this whole pandemic situation…

🍂