Tags

, , ,

Jadi ceritanya, udah beberapa minggu terakhir ini mukaku tu geradakan kasar banget, kayak too dry, too much dead cells, and too itchy pokoknyalah. Kayaknya ini gegara kombinasi beberapa faktor:kebanyakan kena AC, nyobain produk baru dan Pati ini emang hawanya panas dan kering. Jadi kulit rasanya kering banget. 😢 Dan dasarnya kulitku emang tipenya kering banget ditambah lagi kalau di Pati aku males skincare-an. Huhuhu..

Mulanya sejak beberapa minggu lalu aku akhirnya beli full size Pyungkang Yul essence toner yang udah pernah kucobain selama 2 minggu di Jakarta sebelum pandemi menyerang. Tapi efeknya pake itu bukan bikin calming ya. Malah langsung geradakan itu tadi. Ditambah kurang hidrasi. Padahal sebelumnya cocok, cenderung bagus hasilnya.

Niatnya mau balik skincarean eh kok kulit tak menerima. Padahal pas nyobain kemaren aman-aman aja. Mungkin karena teknik salah, kulit kaget (karena jedanya lama banget) sama cuaca kan.

Nah terus tiap malem akutu makein anakku Vaseline Repairing Jelly di sekujur kakinya. Karena doski nurun aku, kulitnya kering dan suka alergian. Kalo kebanyakan kena AC sampai kering menebal gitu. Gatel dan pecah-pecah. Dan si Vaseline ini membantu banget calming rasa gatelnya dan mengurangi sampai menghilangkan bagian kulit yang kering.

Ya udah semalem iseng kupake semuka setelah pake essence dan serum, karena emang juga lagi kosong krim. Aku lagi nggak pake krim apapun. Eh kubangun-bangun udah mulus dong kulit, cuma menyisakan bagian-bagian terparahnya doang yang masih kasar mengelupas.

I am totally surprised, jujur aja. Ini bisa dimasukkan ke ritual skincare ini kalo kayak gini caranya, beneran sesuai namanya repairing jelly. Jadi nggak perlu krim anti aging yang mahal-mahal itu *cough RNA SKII *cough.

Cuma butuh nyari rangkaian toner-essence-serum yang cess pleng trus ditutup sama vaseline. Nyahaha… So far udah nemu sih. Hanya rada lagi tempting aja, kalau nemu yang bagus lagi–dan lebih murah!

Penting banget ini untuk mamak-mamak di tengah pandemi, musti banyak nabung. Biaya sekolah mahal euy! *Nangis dipojokkan*. Pandemi g sekolah tetep bayar SPP. Yang mamak-mamak senasib mana suaranya?

Terus abis itu galau kalaupun sudah disuruh sekolah mamak masi blom yakin ngelepas bocah ditengah pandemi. *deuh…

Find out story on my current and Skincare regime journey here.