Tags

, , , , , , , , ,

Assalamu alaikum wr. wb.
How are you my fellas blogger sadayana?
Masih waras di rumah?

Hahaha, kalau sudah mulai nggak waras cobain deh variasikan kegiatan sehari-harimu dengan berkebun. Dan tau g sih, kalau berkebun itu bener-bener secara scientific terbukti dapat meningkatkan kesehatan jiwa? Baca deh penelitian ini.

Pokoknya setelah tahu itu demi kewarasan kita bersama, supaya nggak marah-marah terus sama kelakuan bocah saya akhirnya ngoprek taman Uti di depan rumah. Jadi mulai dari revitalisasi tanaman-tanaman yang sebelumnya sudah dimiliki Uti. Mulai dari mengganti pot, mengganti tanah, mecah tanaman kalau sudah terlalu banyak dalam satu pot. Kemudian mengatur ulang letak dan jejeran pot-pot.


LoL simpel sih tapi beneran efektif untuk meredakan stress, mood swing or anything similar. Jadi kalo aku udah mulai g waras gitu biasanya aku duduk didepan bengong-bengong liatin kembang, atau nyabutin rumputnya, atau mungutin daun-daun rambutan yang jatuh.

Kemudian dari revitalisasi pot tanaman yang sudah ada menjadi hunting taneman-taneman baru. OMG. Kujadi keranjingan dan terobsesi. Jadi sudah sekitar sebulanan akutu pengen punya jenis-jenis Sirih Gading atau Sirih Belanda beragam varietas eh tapi belom nemu-nemu di Pati. Udah mengunjungi banyak nursery dan penjual teneman tapi nggak nemu-nemu, eh dapetnya via Instagram.

Jadilah tadi kumulai hariku dengan mindah-mindahin taneman baru ke dalam pot dan kemudian digantung-gantung. Terus otomatis happy. Ya Alloh, receh…


Nah kemudian tantangan selanjutnya adalah keistiqomahan merawat anak-anak hijau ini supaya tambah subur, sehat dan bisa diperbanyak.

Ahahahaha…

Wassalamu alaikum,
Cheers,

atviana