Tags

, , ,

Kayaknya emang 2020, saya mulai dengan beberapa concern masalah kesehatan. Setelah odontectomy yang saya lalui bulan lalu, baru kemarin saya mengetahui kalau saya ini penderita asma.

Jujur saja, saya tidak punya histori atau riwayat asma. Yang jelas tercatat beberapa tahun belakangan adalah alergi dan magh, jadi diagnosa terbaru ini bener-bener berasa random.

Diagnosa asma ini dimulai dengan batuk-batuk dan pilek yang mendera sejak akhir bulan lalu—kurang lebih sudah sebulan. Dan gejalanya bertambah parah ketika hujan turun atau saya berada di kantor. Sudah bolak balik ke dokter keluarga, berbatch-batch obat batuk flu diminum, dari yang tablet sampai OBH. Sudah disuspect macem-macem, dari TBC sampai pneumonia. Akhirnya kemarin saya konsultasi ke spesialis paru dan x-ray thorax. Hasilnya clean!!!

Cuma menurut dokter ada wheezing yang kedengaran, sehingga didiagnosalah saya dengan mild asthma yang muncul ketika ada triggernya yakni cuaca dingin dan debu.

Hiks…

Setelah sebulan menderita dan asma adalah jawabannya. Sekarang saya sudah minum obat sih yang diresepkan. Cuma katanya kalo gejalanya nggak berkurang, kemungkinan saya butuh obat yang dimasukkan ke inhaler macem orang asma betulan itu. *lol emang gw nggak betulan?

brown and white bear plush toy

Photo by Pixabay on Pexels.com

See yaaa,
atviana