Tags

, , ,

Assalamu alaikum wr. wb.

Postingan kali ini saya mau review pengalaman membeli emas secara online di satu toko emas terpercaya, yang kayaknya baru aja membuka lini pembelian secara online—entahlah, soalnya postingan Instagramnya masih dikit. Hahahaha…

Tapi ini perusahaan udah produksi perhiasan emas dari kapan taun, karena—baru kuketahui kemudian—kalung yang kupakai sampai sekarang dari jaman SMP adalah produksi UBS juga. Langsung ajalah ya.

Nah ini ceritanya karena aku ngidam banget cincin minimalis cantik, macem yang dijual oleh akun berikut ini yang sering berseliweran di timeline Instagram.

View this post on Instagram

Want it ALL✨

A post shared by Ted&Mag (@tedandmag) on

Nah setelah melalui pencarian yang cukup lama, nanya sana-sini, toko ini toko itu, setelah pula ditawarin dengan harga fantastis oleh salah satu toko perhiasan di Jakarta dengan spek yang sama, saya secara kebetulan—bukan kebetulan sih, Algoritma Instagram lebih tepatnya—suggest akun @ubs.lifestile, kukepoin lah akun IG nya. Dan ternyataaaaa, mereka punya model yang aku pengenin dari lama itu, Model mini-mini, kiyut-kiyut, half eternity ring gitu.

Ya udah besoknya ku hubungin CS nya untuk nanya-nanya soal buyback systemnya dan lain-lain. Dengan harga yang terbilang oke banget, langsung lah aku beli cuss lewat websitenya. Sebenernya juga bisa lewat Tokopedia atau Lazada. Cincin dengan batu zirconia ungu, putih, pink, berjejer dengan logam emas 18k seberat 1 gram. Totalnya dengan ongkos kirim sekitar 770an rebu. Setelah dateng, beneran imut-imut banget ya ampun barangnya.

Nah setelah transfer—bagian ini minusnya dia cuma punya sistem bank transfer via Virtual Account BCA, Per 7 Februari 2020 belum ada pilihan Bank lain. Akhirnya aku minta temenku buat transfer dong, karena aku nggak punya BCA dan karena nggak bisa transfer antar bank kalau pakai sistem virtual account begitu. Mungkin kalau belinya lewat Marketplace bisa lebih variatif ya cara bayarnya. Kemarin aku nggak ada pikiran mau beli lewat Marketplace. Hahahah…

Kemudian jasa kurir ekspedisi yang digunakan adalah RPX. Ongkirnya lumayan mahal sih 78 rebu dari Surabaya ke Jakarta—UBS pusatnya di Surabaya. Tapi beneran premium banget kirimannya, pengaman dan segelnya berlapis-lapis, packagingnya segede gaban padahal isinya cuma remah-remah rempeyek.

Tetapi hal yang bikin khawatir adalah, website si RPX ini kayaknya butuh improvement, karena nggak bisa dipakai untuk tracking kiriminan. Nah gimana coba?

Ya udah akhirnya kemarin aku pasrah aja, nunggu datengnya tanpa tracking. Kupesen dan bayar di Hari Jumat dan Hari Seninnya paket sudah di anter ke kantor. Heppi lah mamak…

Puas nggak? Puas banget, jangan takutlah intinya belanja online tu. CS WA maupun IGnya juga responsive.

Repurchase? LOL, iyadong nantik kalau punya duit!

Sekian, semoga memberi tambahan informasi!

Wassalamu alaikum wr. wb.

atviana