Tags

, , , , , ,

black marshall headphones

Photo by Wills M on Pexels.com

Jadi ceritanya, di suatu Rabu yang akan datang my toddler—ya ampuuun belon genap dua tahun—akan mengikuti pentas sekolah—eciye eciyeee. Sebagai seorang Ibu Newbie tentunya excited banget lah ya, apalagi mau terima rapot juga. Can you imagine my toddler has semester report on his daily progress in his daycare. Bangga sekalik lah mamak ini. Rencana ini tentunya sudah dikabarkan sejak jauh-jauh hari ya. Apalagi buat saya mamak yang kerjanya jauh sekali pulang kampong musti direncanakan matang-matang.

Sebenarnya kalo dihitung-hitung secara kasar setahun gw berhak 30 hari bersih cuti. Nah tetapi untuk periode kontrak gw sekarang hanya tersedia separuhnya dan gw nyimpen-nyimpen untuk lebaran lah ya.

Sebenarnya bukan karena cuti terbatas atau bagaimana, tetapi karena saya di sini juga baru bentar ya, jadi jatah cuti belum terlalu banyak—ya terbatas juga keles namanya itu, LOL. Dan acara akan terlaksana di hari Rabu. Ack… kalau cuti harus minimal 3 hari kan ya untuk sampai mengcover weekend di depan atau belakangnya sekalian. Tiga hari aja, tapi itu udah sangat berharga.

Pusinglah mamak.

Tetapi kemudian awal bulan ini sesuatu terjadi. Entahlah ini berkah yang dibalut dengan ujian, yakni acara yang gw host di akhir bulan ini, karena satu dan lain hal harus dilaksanakan pada weekend. Like WHAT? Tetapi kabar baiknya adalah karena gw harus kerja di weekend ada Compensatory Time Off yang bisa diambil. Alhamdulillah, Alhamdulillah, Alhamdulillah, syukur gw berulang-ulang.

Artinya gw hanya butuh 1 hari cuti untuk full liburan sampai akhir weekend sebelum kembali ke Jakarta.

Dan itu artinya InsyaAlloh mamak bisa nonton bocah pentas.

Hip Hip HuRRAAAAAAH!!!

***

yellow backpack with five assorted stickers on grey metal stairway rail

Traveling would be like. Photo by Godisable Jacob on Pexels.com

Oiya jaman dulu ya saking banyaknya cuti yang tersedia, gw sampai buang-buang hari cuti untuk hal remeh temeh. #sombong #biarin

Tetapi sekarang tidak bisa begitu Ferguso. Kita musti selalu pulang kampong buat kelonan sama bocah. Jadi ya kerjaan regular gw adalah asal beli tiket kereta di every available long weekend—or every possible day I can find to go home.

Sekian rumbling saya,

xoxoxoxo
atviana

 

Ps: my next traveling jam: BOL4 – Travel

take me to London, Paris, New York City!