Kita akan menjadi paham mengenai suatu hal tertentu pada saat kita berada pada posisi tersebut atau merasakan dan menjalani peran tersebut.

Kita akan tahu bagaimana sulitnya menjadi orang tua, ketika kita benar-benar telah menjadi orang tua.

Dulu suka menganggap angin lalu eung, bagaimana susah dan beratnya masa kehamilan, sakitnya melahirkan, rempongnya punya bayi dan segala macam tanggung jawabnya. Dan sekarang, merasakan sendiri ketika menjadi orang tua, berasa takjub banget sekaligus terharu.

Well my parents had sacrificed so many things for me.

Tidak hanya bagian sulitnya, bagian bahagianya juga menyertai. I never thought before that my son’s giggles always brings wide smile and laugh on my face eventhough he has just scattered all his toys everywhere. Ketika tiba-tiba tanpa disuruh dia nyium-nyium dengan ilernya, atau tiba-tiba ambil buku minta dibacakan. Atau ketika baru selesai mandi atau baru mau sholat dia nyamperin trus berdiri sambil megang kaki atau daster minta diajak joget-joget dulu. LOL. Simple little things that keep me sane.

Ya, tidak semua orang dapat merasakannya. Dan saya sangat bersyukur dapat menjadi bagian dari kebahagiaan ini. Menjadi tempat anakku bertumbuh mendewasa.

Free image from Pexels