Tags

, , , , ,

Hampir 3 minggu berlalu sejak postingan terakhir, meski sebenarnya ada 1 draft yang “tinggal post” aja. Namun urung dilakukan karena rasa-rasanya nggak layak untuk dikeluarkan di ruang publik. Well, ini kenapa tetiba gw jadi bijak ya. Mungkin ini efek langsung dari ter-okupasi-nya pikiran saya selama sebulan terakhir ini untuk memikirkan hal yang benar-benar penting saja. Jadi saya nggak sempet deh bermenye-menye ria curcol syalalala.

Karena saya sadar, semua yang membebani pikiran dan berada di dalam kepala itu didasarkan oleh skala prioritas. Contohnya saja selama saya di Eropa kemarin, saya tuh cuma sempet mikir 3 hal: 1. sholatnya jam berapa ya (ngecek jadwal mulu karena g terbiasa dan jadwal sholat ganti-ganti tiap pindah negara. 2. Mau makan apa dan jalan kemana? 3. Apalo lagi apaya di rumah?

I miss that kind of time, di mana kepala benar-benar terisi hal penting saja dan ini Alhamdulillah mulai terlaksana.

Jadi hari-hari ini apa yang saya pikirkan?

  1. How to achieve the NEW goals.
  2. Tiap minggu nyiapin artikel.
  3. Tiap hari mikir, mau masak apa buat bocah dan orang-orang dewasanya.
  4. Nonton Kdrama. Duh, untuk yang butuh rekomendasi, saya sarankan nonton Sky Castle lah. Ini top markotop. Bisa banget deh buat buibuk atau pakbapak bolehlah ditonton. Trus eyk juga nonton Memory of Alhambra mengobati kekangenan pada HyunBin. 😁
  5. Mengimbangi advance progress tumbuh kembangnya Bayik. Karena mulai mikir, kalau nanti ibuk kerja, musti ninggal bayik kan jadi mulai galau mikir itu. Semoga segera ada kabar baik yaa…

So akhirnya eyk kagak punya memori sisa untuk mikir yang tidak-tidak. Oiya sekalian ngiklan lah ya empat tulisan perdana saya di Kumparan di bawah akun Lampu Edison selama sebulan terakhir.

Mungkin sekian dulu, sebagai closing, saya mau menyampaikan 1 pelajaran yang tadi diberikan saat kajian Ahad Pagi, yakni untuk mengingat mati. Orang yang paling berhasil adalah orang yang banyak mengingat mati, dan mempersiapkan diri sebaik-baiknya.

Kiranya kita terus menerus memohon ampun atas segala dosa setiap saat. Saya juga berharap dan berdoa, semoga hal-hal kecil yang saya lakukan ini bisa memberi manfaat dan menjadi jalan amal kebaikan. 😊

Aaaamiinn.

Cheers,

atviana