Tags

, , , , ,

Nah kan benar saja.

Ketika ada sesuatu yang berkecamuk dalam pikiran atau mengganjal di hati, kekuatan untuk menulis blog muncul semerta-merta. Waktu yang diada-adain, ide yang juga diada-adain.

Assalamu ‘alaikum wr.wb. my lovely reader.

Alhamdulillah Januari akhirnya datang juga. Yang artinya sudah memulai hitungan tahun yang lain lagi. Pertanyaannya, sudah ngapain aja di 2016?

Bagi saya, 2016 penuh up and down, nggak perlu diulas lah ya apa aja kejadiannya, pokoknya gitu. Exact this moment I feel a bit down. Belom sampai merasa menjadi seseorang yang gagal sih, hanya saja ada hal-hal yang membuat saya sedikit banyak merasa mengalami kemunduran. The biggest concern I have is, I don’t feel what normally people show they feel during the moment I am trough. And the next concern is about the compromise. Yakni setiap kompromi yang harus saya lakukan untuk setiap pilihan hidup.

Ya, situasinya berubah. Berkembang. Dan anehnya saya tidak—atau mungkin belum—merasakan kebahagiaan yang lumrahnya dialami oleh orang-orang. Atau orang-orang tersebut banyak yang nggak jujur? Well it is indeed different case. Yang jelas, I do feel so different and not normal. And somehow it makes me sad.

Perubahan-perubahan yang terjadi, membuat saya mau tidak mau melakukan kompromi. Yang mana, saya katakan jujur, tidak mudah. Bukan berarti saya tidak pernah melakukan kompromi, atau ekstrimnya mengalah. Hanya saja negosiasi internal/eksternal yang selama ini pernah saya lakukan tidak melibatkan pengorbanan sebesar ini—mungkin kedengarannya terlalu absurd dan klise, tapi begitulah adanya.

Namun saya kemudian teringat, konsep yang selama ini saya pegang teguh: i) Hidup memang sejatinya adalah ujian. Tanpa ujian, hidup bukan hidup. ii) Alloh is indeed the best planner. When life goes not in the way you mean it to be, it means Allah plans a lot lot better journey ahead upon you.

Dan saya kembali dihadapkan pada sang situasi. Dan saya berharap dan berdoa: I really do the power to handle these stuffs smoothly. Aaamiiin. *hold tears back

wassalamu alaikum.
with lots of love,

atviana

the-playing-me

entah kenapa lagi pengen throwback poto-poto jaman kuliah

