Tags

, , ,

my life is a beauty cover

Assalamu’alaikum wr. wb.

Ide tulisan ini tetiba mencuat pada pagi hari ketika saya memulai menyalakan laptop dan layar monitor untuk memulai hari. Dan selanjutnya saya menyadari—setelah melihat postingan seorang teman blogger—bahwa hari ini 27 Oktober 2015, sekali lagi kita merayakan Hari Blogger Nasional. Terbersitlah keinginan untuk membuat sebuah postingan khusus. Seiring berjalannya hari ditengah-tengah melakukan pekerjaan kantor ide dan kerangka bermunculan meminta untuk dicatat.

Adalah my current jam. Single debut Taeyon yang berjudul I, dimana salah satu sajaknya berbunyi: my life is a beauty. Dalam lagu ini Taeyon semacam curcol. She’s so happy with her life now. She was pitied, but she’s strong enough to proof herself as a tough beautiful young women conquering the world *ceilah bahasa gw.

Dan ini juga yang setidaknya saya maknai akhir-akhir ini. I have incredible beautiful life. What a beauty.

Hanya saja saya terlalu berorientasi pada kata saya. Meski secara pribadi saya yang menjalani kehidupan, setiap hal yang terangkai tidak semerta-merta harus tentang saya, berputar hanya pada diri saya. Sejatinya tidak begitu. Saya terlupa. Di dalam kehidupan saya ada hal-hal lain, orang-orang lain hingga kekuatan lain yang Maha Besar yang menentukan arah kemana dituju.

Sudahkan saya berbuat baik kepada orang tua? Sudahkah saya menjaga relasi dengan teman-teman dan kolega kerja? Sudahkah saya mengapresiasi orang-orang di sekitar? Which their very small gestures sometimes define our pathways. Appreciating every little things people do for me? Sudahkah saya berterimakasih?

Dan yang paling utama, sudahkah saya bersyukur kepada Allah SWT? Atas setiap tarikan nafas, setiap detak kehidupan dan atas setiap limpahan karunia dalam hidup.

فباي الاء ربكما تكذبان

fabiaayyi ‘ala irabbi kuma tukaddziban
So which of the favors of your Lord would you deny? (QS 55:13)

Kenyataannya kemudahan terkadang membuat kita bukan lupa tetapi terkadang lebih tidak mengindahkan faktor-faktor lain yang mempengaruhi kemudahan-kemudahan tersebut. Semoga kita selalu termasuk ke dalam golongan orang-orang yang pandai bersyukur. Dengan selalu mengusahakan yang terbaik, setiap apapun pilihan yang dijumpa dan mempersiapkan bekal untuk hidup setelah hidup yang sementara.

Since our life is indeed a beauty.

 

Happy National Blogger Day

Wassalamu ‘alaikum.
cheers,

atviana

ps: quran verse and translation are copied from quran.com/55

