Tags

, , ,

Sekali lagi Instagram membuktikan bahwa ia belum pernah gagal memberikan inspirasi bagi saya. Selain Pinterest, saya biasanya random ngublek-ngublek instagram untuk melihat tutorial diy crafting, resep atau ide-ide foto-foto inspiratif. Semalam saya menemukan sebuah akun Instagram seorang fashion illustrator. Ilustrasi-ilustrasi yang dibuatnya berwarna-warni pastel, dan vivid cerah dan menggunakan cat air. Tema-tema yang diangkat seputar fashion dan menurut saya pribadi gaya beliau lebih diwarnai oleh style kartun korea. Cek IG nya di @dyanaa_sketch.

Mungkin kalau niat browsing, di IG dan Pinterest bertebaran video-video tutorial menggunakan cat air dalam pengerjaan gambar ilustrasi—banyak sekali malah. Namun titik tolak ide dalam kepala adalah menemukan akun IG tersebut semalam. Saya jadi punya keinginan untuk re-designing blog ini menggunakan karya ilustrasi cat air—yang mana sebenarnya saat ini pun sudah terlaksana, header yang saat ini dipasang mulanya dilukis juga dengan cat air. Hanya saja yang ini mah masih kerjaan nubie. It needs something fresher, new and better painted technically. Mengingat selama ini saya lebih intens menggunakan pensil warna dan cat akrilik dalam berkarya. Yang harus saya temukan adalah waktunya. Hehehehe…

atviana on paperboards

atviana on paperboards

Masih berkaitan dengan inspirasi dan bahasan berikut mungkin berkesan nyinyir. Ini mengenai fenomena yang ada saat ini adalah hobi individual di media sosial yang mengumpulkan tutorial diy crafting, resep atau apapun yang tersedia. Didukung oleh banyaknya penyedia tutorial gratis semacam akun Fab Art DIY yang saya ikuti, benar-benar menyebarkan inspirasi. Banyak hal /project yang telah dan akan saya buat bersumber idenya dari postingan akun tersebut. Yang marak adalah hobi mengumpulkan dan sharing, dengan tagline “disimpan dulu” hanya saja dari banyak serbuan sharing tersebut hanya sedikit yang benar-benar mengaplikasikan. Semacam trend sharing, tapi tidak dibarengi dengan trend applying.

Well, itu memang kebebasan pribadi, namun rasa-rasanya akan lebih mengisnpirasi apabila yang dibagikan adalah hasil karya pribadi. It would be sooo awesome! Ayo budayakan berkreasi!

Oiya berkaitan soal inspirasi, artworks dan benda-benda seni lain, semalam saya juga membagi ini di media sosial:

If I ever made you some artworks, pictures, drawings, poems, paintings, writings or any other art related things, it means you are very important person to me. You are indeed kinda great deal.

Karena sejatinya benar. Saya baru akan tergerak berkarya karena orang-orang tersebut juga sumber inspirasi. Mungkin saat ini jadi semacam sedikit hampa, tapi tetap saja inspirasi mengalir dari mana-mana. I speak now directly to you, whoever you are If I ever made you some artworks, pictures, drawings, poems, paintings, writings or any other art related things, it means you are very important person to me. You are indeed kinda great deal.

Cheers
atviana

Follow me on IG: fitrieatviana
and on Pinterest: fitrieatviana

