Tags

, , , , , , , , , , ,

With students and their painted shoes

With students and their painted shoes

Assalamu ‘alaikum wr. wb. reader sekalian!!!

Bagaimana puasanya? Lancar lah yaaa. Alhamdulillahirabbil ‘alamin puasa saya juga berjalan lancar hingga hari ke 9 hari ini. Semoga sampai hari terakhir kita selalu bisa memaknai dan mengisi ramadhan kita dengan keberkahan menuju takwa. Aaaamiiin.

Kali ini saya mau sharing kegiatan mengajar kelas Melukis Sepatu yang saya selenggarakan bersama dengan Ruangguru.com sebagai partner in crime *smirk.

Ceritanya dimulai dari beberapa bulan lalu, saya ditawari oleh pihak Ruangguru untuk menggelar kelas seni, dan saya memutuskan untuk menerima tawaran tersebut dan memulai sebuah kelas lukis perdana. Kelas lukis ini membawa misi untuk Melukis Sepatu seperti yang telah lama saya tekuni sebagai penghilang penat. Dan juga postingan tutorial melukis sepatu yang pernah saya buat, merupakan magnet utama blog saya. Hehehehe…

Sekilas mengenai Ruangguru yang langsung saya sadur dari website resminya:

Ruangguru adalah sebuah website yang menghubungkan calon murid untuk menemukan calon guru yang tepat untuk menambah pelajaran di luar sekolah atau kampus, atau mengembangkan keahlian tertentu.

Sesuai tagline nya, “Belajar Apapun dari Siapapun”, di dalam website Ruangguru.com terdapat berbagai pilihan guru berkualitas dengan beragam latar belakang. Para guru ini siap mengajarkan calon murid beragam pelajaran atau keahlian – mulai dari tambahan pelajaran sekolah, bahasa asing, kesenian, olahraga, maupun keterampilan lainnya.

Kelas perdana berlangsung pada Hari Minggu tanggal 14 Juni kemarin berlokasi di kantor Ruangguru di kawasan Tebet Jakarta Selatan. Muridnya sih memang masih sedikit, tetapi ada sesuatu yang membuat saya ingin tetap mengadakan kelas lukis ini. Saya suka dikelilingi oleh jiwa-jiwa kreatif—ceilah, bahasanyaaaa…—dan menghabiskan waktu bersama dengan melukis itu sangat menyenangkan lo. Serius!!!

Kelas Melukis in Progresss

Kelas Melukis in Progresss

Tema kelas kali ini adalah melukis minion. Sebenarnya alasan utamanya bukan karena lagi ‘in’, tetapi lebih untuk kepraktisan objek gambar. Selama dua minggu sebelum kelas diadakan saya sibuk mencari-cari tokoh yang simpel, lucu, berwarna menarik dan yang paling utama adalah mudah untuk dilukis bagi pemula. Dan voila terpilihlah si minion ini. :D

Minion yang dilukis pada sepatu—yang sebenernya gw juga gak tau nama-namanya—terdiri dari dua karakter berbeda, masing-masing untuk sepatu kanan dan sepatu kiri, seperti bisa dilihat sebagai berikut.

Hasil Akhir. Minions di padang dandelion dan kunang-kunang.

Hasil Akhir. Minions di padang dandelion dan kunang-kunang.

Daaaan, semuanya bisa mengikuti dengan baik—dalam perspektif gw lo ya. :D

Kelas berikutnya saya rencanakan pada tanggal 26 Juli 2015, dan sekarang lagi menunggu proses approval dari pihak Ruangguru. Stay tune for the further info of class admission!!!

Update: Kelas berikutnya sudah bisa diakses di sini.

Wassalamu ‘alaikum wr. wb.

Till the next artsy post.
cheers,
atviana

Advertisements