Tags

, , , , , , , ,

image from wallpaperlepi.com

image from wallpaperlepi.com

Assalamu ‘alaikum wr. wb.

Hehehe, udah out of date ya tema postingannya? Biarlah, yang penting masih di Bulan Juni.

Ini tentang Juni kali ini, yang sedikit agak berbeda.

I was and still am raised in a family that not really celebrating birthday, so I don’t really think much about birthday celebration. Tetapi semakin dewasa, semakin banyak tali pertemanan yang dijalin akhirnya ulang tahun pun sering dirayakan atau at least diingat. Lebih seringnya menjadi acara makan-makan atau kumpul-kumpul bareng temen-temen, atau kalau lagi di rumah, Ibuk biasanya ‘menyempatkan’ untuk memasak sesuatu yang agak spesial. In case itu hari libur. Kalau bukan hari libur si, kayaknya berlalu seperti biasa saja. Hahaha, there is no such tradition in my family honestly.

Hari jadi di tahun ini agak sedikit berbeda, karena di tahun ini saya dipertemukan dengan teman-teman baru dengan culture yang berbeda pula. Dan memperingati ulang tahun diantara teman-teman baru ini penuh dengan kejutan. Surprise dinner, surprise presents.

image

surprise mugs from Erna, well she chose great pictures.

Bukan hanya teman-teman baru, teman-teman lama, sahabat-sahabat yang sudah lama tak jumpa, dan janji-janji yang pernah terucap diantara kami, banyak yang ditunaikan. Hehehe…

image

Surprise dinner from my colleagues from office. shall prepare something before they leave soon T,T

image

surprise present from my colleagues also. this one is indeed surprise.

Nevertheless yang menjadi sebuah langkah besar dalam memperingati berkurangnya umur adalah keputusan untuk kembali menata hati. Dengan benar-benar meninggalkan kepahitan di belakang, apapun itu.

Ya, di awal bulan ini, semacam ada keinginan pribadi untuk ingin beranjak dari keterpurukan dan sakit hati. Rasanya tidak pantas berlama-lama seperti ini. Soalnya efeknya kemana-mana, contohnya saja berat badan. Malu rasanya sewaktu beli timbangan badan yang niatnya untuk mengontrol itu angka, eh ujung-ujungnya 9 bulan di Jakarta, peningkatannya macem trending kurva eksponensial *sobs. Tetapi kata orang meningkatnya berat badan tanda bahagia—oke, bagian yang ini agak nggak konsisten.

Jujur saja, menyimpan kebencian itu semacam merusak diri sendiri. Tidak ada hati yang tenang, tidak ada raga yang sehat—halah bahasa gw. Dan ketika saya memutuskan menggunakan momen ini untuk beranjak, saya benar-benar bisa melihat—kalau boleh dibilang—kesempatan.

Harapan saya gantungkan lagi, doa terus saya panjatkan, rencana-rencana mulai disusun. Manusia hanya mampu berencana dan berusaha, Alloh lah tetap yang menentukan, namun apapun itu rencana Alloh adalah yang paling Oke.

Dan yang paling membahagiakan, beban hati dan pikiran berkurang, rasanya lebih ringan—seandainya saja berat badan juga ikut berkurang.

I feel so blessed, Alhamdulillahirabbil ‘alamin.

Wassalamu ‘alaikum wr. wb.

Till next post,
Cheers

atviana

ps. maaf tidak semua presents sempat difoto dan ditampilkan disini, yang belom ditampilin maaf ya, terbatasnya waktu postingan. segera di update kok :D

Advertisements