Tags

, , , , , , , , , , , , ,

Malam selasa lalu menjelang pagi, mungkin sudah terlalu siang untuk bermimpi namun kelelahan kemarin memintaku meneruskan lelap.

Aku lupa aku sedang apa, sepertinya sibuk tapi entahlah. Kemudian telepon genggamku berdering, memunculkan seraut wajah tak asing, sangat kukenal. Suaramu melintasai samudra dan benua. Aku tentu saja, girang dan berseri-seri.

Seingatku saat itu musim semi, ketika daun-daun maple bertumbuh memerah di sepanjang tepi danau yang mulai membiaskan warna-warna pelangi. Aku menyapamu. Hai kataku, dan kau tanpa banyak ba bi bu langsung mengatakannya, pinta untukku kembali berpikir. Kau benar-benar ingin berdamai dengan kekerakepalaanku. Well, hanya saja aku –seperti yang bisa kau dengar— kedengaran tak yakin.

Tetapi kau tahu, terlepas dari apa yang kita bicarakan dan apa yang akan aku putuskan, aku bahagia kita mengobrol disana. Aku tahu tidak benar-benar bersama-sama hanya saja ini sudah lengkap atau mungkin aku melebih-lebihkannya? Yeah, seperti yang kau bilang bahwa aku adalah Ratu Drama. 

Aku duduk di bangku taman coklat kayu keras di bawah kerindangan pohon-pohin maple, memandang kilau biru langit yang terpantul dari permukaan danau yang tenang. Sesekali riak kecil bulat-bulat terbentuk ketika bebek-bebek hijau-coklat itu berenang lincah, atau memercik ke tepian ketika mereka muncul dan membenamkan diri dari dalam kolam. Hangat, di tengah siraman mentari, dan menonton kupu-kupu kecil serta capung-capung terbang diantara bunga-bunga kuning putih yang mekar di hamparan halaman rumput musim semi. Ya, Aku berada disini dan mendengarmu, menerima sapaan darimu, mengikuti celoteh riang kabarmu. Betapa sempurna –ya, Aku memang Ratu Drama—

Aku ingin tetap terus mengobrol, dan menceritakan padamu bahwa tempat ini benar-benar indah hanya saja biasanya mimpi tidak berlangsung lama. Kau pasti tahu itu, tentu saja. Karena setelah itu aku tiba-tiba terbangun, dan merindukanmu dengan setiap kesadaran yang menyerbu, menyadari bahwa aku tadi tengah bermimpi.

 

June 22, 2013

daises land ~Giethoorn Netherlands

daises land ~Giethoorn Netherlands
Advertisements