Tags

, , , , , , ,

Dimulai dari keinginan sodara Rianti JDJY untuk membuat camilan sehat, jadilah kami Reginers malam ini membuat Klepon sodara-sodara. Saya ditugaskan untuk belanja bahan-bahan Klepon hari Rabu lalu, dan berangkatlah saya ke Agro (kios sayur mayur di Jalan Babakan Raya) sepulang dari mengembalikan Toga (T,T) dan mengambil ijasah di Rektorat (horeee.. udah jadi dong ijasahnya).

Dengan bermodalkan duit Sepuluh ribu rupiah yang dimandatkan oleh Uni kita tercinta, saya membawa pulang tepung beras ketan, tepung beras dan seikat daun pandan. Bahan lain seperti kelapa muda dan gula untungnya sudah tersedia di Kulkas.. (hahahaha…)

Sebenarnya saya tidak ikut berpartisipasi pada saat pembuatan adonan. Saya keluar bentar sore tadi, dan pas pulang sudah ada butiran-butiran adonan klepon mentah yang sudah diisi gula merah. Pelakunya adalah Kak Rian, Kak Vivid dan Kak Meiji yang dengan menahan kantuk memarut kelapa muda untuk dijadikan baluran klepon. Setelah itu saya ditugaskan untuk merebus klepon-klepon tersebut. Yeeey..

Air telah mendidih, klepon-klepon dimasukkan, kalau udah ngambang di angkat (tugas yang sangat-sangat ringan mana baru setengah jalan udah diambil alih oleh Dedek Nurul.. kekekeke..).

Jadilah dua piring penuhΒ Klepon-klepon hijau alami yang diwarnai dengan perasan daun pandan. Rasanya: jelas enak banget, tapi sayang ada yang gag keisi gula.. (dan saya pula yang dapet T,T)

Jadilah malam ini kita makan Klepoooon

Yummiiii... klepon ala Reginers..

Cheers.. :D Atviana

